Sabtu, 02 Maret 2013

Seru Berburu Nama Domain 

Memang seru kalau mengikuti WORKSHOP seperti ini.  Sesuai informasi melalui email yang disampaikan Pak Bayu, saya tertarik karena workshop kali ini lebih spesifik dikhususkan untuk PEMULA, pengajarnya adalah salah salah 1 "ALUMNI" peserta KELAS ONLINE ABENETWORK 2012 yang sudah mahir dalam hal ini, Bpk Roland-Jakarta.  Dalam praktek di workshop ini peserta diharapkan sudah bisa langsung memiliki domain forwarding untuk toko online + web bisnis + blog pribadi + dll. Ssst..secara GRATIS ilmunya diberikan, kalu diluaran pasti ilmu sebanyak ini ditawarkan jutaan rupiah kita mesti bayar.  KESEMPATAN BAGUS nih langsung hajar bleh !.  

Kembali ke judul, begini singkat ceritanya….
Hampir jadwal makan siang, tiba sesion memilih nama domain, dgn arahan dan bimbingan pak Bayu serta pak Roland langsung praktek memlih keyword fasilitasi google.  Rada2 bingung neh..ngapain sibuk pake keyword hanya bikin nama website milik sendiri? ah gak paham ora ngerti hehe..  Syukurlah beliau2 dengan sabar menjelaskan manfaatnya sehingga kami mengerti. 
Sewaktu pak Roland mendapatkan ide nama domain   HerbalForedi.com yang sangat relevan dan menawarkan kepada para peserta, banyak sekali yang segera memainkan jari-jari di atas keyboard komputernya, mendaftar untuk membeli, siapa cepat dia dapat untuk mendapatkan nama domain tersebut karena hanya boleh dibeli untuk satu orang. 
Perburuanpun dimulai tanpa aba-aba.  Timbul ketegangan yang hening beberapa saat sampai tiba-tiba ada peserta yang menanyakan dimana ATM terdekat..?!, ada pula yang bertanya mau transfer uang kemana sekarang..?!.   Aduh keringatan nih berburu rasanya saya kalah cepat tapi pantang menyerah.. terus berupaya juga untuk mendaftar dan membeli domain tersebut  (meskipun tuan rumah sudah berulang kali memanggil untuk makan siang, namun seolah-olah para peserta tidak mendengar panggilan), para peserta terus sibuk mengetik keybordnya masing2.  Yaa siapa cepat dia dapat jadi kali ini berlaku hukum "lebih cepat lebih bagus"..!  Dan akhirnya.., tahukah anda, siapa yang mendapatkan nama domain tersebut..? Yess.. tentu saja  si peserta yang bikin postingan ini :) :) glek (AndaJugaBisa).


4 komentar: